Back

9 Halal Expo Dunia yang Layak Kita Tahu

Pernahkah Anda merasa khawatir tak bisa menemukan makanan halal ketika bepergian ke negara lain? Kini, kita tak perlu khawatir lagi. Seiring perkembangan wisata, muslim yang telah menetap di negara tertentu mulai mengembangkan wisata dan kuliner halal. Bahkan, sering juga digelar acara tahunan seperti Halal Expo. Yuk, mari kita bahas 9 Halal Expo di dunia yang perlu kita tahu.

1. Indonesia International Halal Expo

Indonesia, negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, menjadi pasar strategis untuk memasarkan produk bersertifikasi halal. Di acara pameran yang digelar secara internasional ini, pengunjung bisa menikmati berbagai hal. Di antaranya adalah seminar, demo masak, fashion show, produk halal, dan hiburan berbau islami.

2. Halal World Food Dubai

Sebagai negara yang menawarkan banyak atraksi wisata, Dubai menggelar berbagai event; Gulf Food salah satunya. Di sini terdapat Halal World Food yang menyajikan makanan halal seperti sayuran, daging, minuman, bahkan makanan kaleng. Pada tahun ini, Gulf Food dijadwalkan digelar pada bulan Februari.

3. Halal Expo Japan

Demi menyambut dan meningkatkan kunjungan wisata muslim, digelarlah HEJ yang telah dimulai sejak tahun 2014. Expo ini menawarkan banyak booth dengan berbagai macam produk. Mulai dari makanan halal yang sulit ditemukan di Jepang hingga produk fashion muslim. Bahkan juga digelar fashion show muslim di sana.

4. Penang International Halal Expo – PIHEC

PIHEC menjadi wadah untuk pameran produk halal dengan berbagai macam aktivitas seperti lomba memasak untuk para koki andal, seminar, workshop kewirausahaan, dan konferensi. Dengan mengunjungi expo ini, Anda akan memperluas jaringan ke pasar internasional.

5. European Halal Expo

Bertempat di Utrecht, Belanda, European Halal Expo digelar pada bulan Juni. Di expo ini, banyak perusahaan internasional yang ikut andil. Selain itu, akan digelar pula konferensi internasional dan seminar yang membahas beragam topik termasuk pemasaran produk halal.

6.Halal Expo Australia – HEA

Sebagai satu-satunya pameran produk dan konferensi halal internasional di Australia, HEA menawarkan banyak manfaat kepada pelaku bisnis dan juga pengunjung. Salah satunya adalah kesempatan untuk mengembangkan dan memperkenalkan produk halal ke Australia.

7. The World Halal Summit Istanbul – WHSI

Digelar pertama kali pada akhir tahun 2017, WHSI diikuti oleh perwakilan dari puluhan negara di dunia. Acara ini dibagi menjadi beberapa sektor seperti wisata, obat-obatan, fashion, makanan, dan keuangan halal. Beberapa workshop di bidang keuangan juga berhasil menyedot banyak perhatian pengunjung.

8. Global Halal Expo India

Meski sebagian besar penduduknya beragama Hindu, India tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menarik wisatawan muslim. Expo ini diadakan pada akhir tahun 2017 dan mengusung informasi tentang keuntungan produk halal. Juga, membahas tentang potensi pasar Islam di dunia.

9. Moscow Halal Expo – MHE

Moscow Halal Expo telah berjalan sejak tahun 2010. Tujuan dari expo ini adalah untuk mempromosikan produk halal Rusia ke luar negeri sekaligus menjalin kerja sama dengan para pelaku bisnis.

Nah, itulah 9 halal expo di dunia yang patut kita tahu. Bila sedang berkunjung ke negara tersebut, sempatkan datang ke expo yang hanya diadakan setiap satu tahun sekali ini. Tak hanya terbatas untuk pengunjung muslim, pengunjung non-muslim juga bisa menikmatinya.

Apakah menurut Anda artikel ini bermanfaat? Jika ya, jangan ragu untuk berbagi manfaat dengan klik “share”.

Post a Comment