Back

Business For Muslim yang Lagi Hot Di Negeri Barat

Dalam dunia Islam, berdagang adalah sesuatu yang dianjurkan sebagaimana dulu pernah dilakukan oleh Nabi. Islam juga mengajarkan perdagangan yang bersih dan halal sesuai dengan etika yang berlaku.

Peluang bisnis kian hari kian terbuka lebar untuk siapa saja dan di mana saja. Kali ini, kita akan membahas tentang peluang business for muslim yang sedang hot di negara barat. Apa sajakah itu?

1. Penginapan Halal

Orang Islam yang tinggal di negara barat memang tidak banyak dibandingkan dengan mayoritas penduduknya yang non-muslim. Kesempatan ini akan sangat menguntungkan bila Anda sudah menetap lama dan memiliki rumah di sana. Anda bisa memanfaatkan kamar atau ruangan kosong di rumah dan membukanya sebagai penginapan untuk para wisatawan muslim yang melancong. Selain mendapat keuntungan, tentu juga menambah saudara dan menjalin silaturahmi.

2. Restoran atau Katering Halal

Di negara barat, menemukan makanan halal menjadi tantangan tersendiri. Nah, orang muslim yang pintar dalam hal masak-memasak bisa mengambil peluang emas ini. Yaitu membuka kedai ataupun restoran yang khusus menyajikan makanan halal. Bila Anda tidak memiliki tempat yang cukup luas, maka jasa katering bisa menjadi pilihan.

3. Penitipan Anak Muslim

Tuntutan hidup yang tinggi menjadikan banyak orang tua bekerja seharian. Keadaan ini akan memberikan dampak kepada anak-anak terutama bila masih balita. Karena hidup manusia yang saling membutuhkan satu sama lain, alangkah lebih baiknya bila Anda membuka jasa penitipan anak khusus untuk muslim. Di sini anak-anak bisa diajarkan mengaji dan pendidikan Islam yang belum tentu bisa didapatkan di sekolah ataupun daycare pada umumnya.

4. Toko bahan makanan halal

Tidak hanya sulit menemukan makanan halal, terkadang pembeli muslim ragu apakah bahan makanan yang dijual di negara barat memang halal. Nah, dilema ini juga bisa menjadi ladang business for muslim yang menjanjikan, yaitu dengan membuka grocery store atau toko bahan pangan yang bersertifikasi halal. Bahan-bahan yang bisa dijual antara lain, sayuran, bumbu, dan terutama daging yang membutuhkan syarat khusus dalam Islam ketika pemotongannya.

Dengan membuka toko ini, Anda menjamin kehalalan produk sekaligus membuka kesempatan untuk berhubungan dengan banyak orang dari negara lain.

5. Muslim Outfit

Peluang bisnis yang terakhir adalah di bidang fashion atau pakaian. Model fashion muslim kini semakin modern dan masih tetap terlihat syar’i. Gaya fashion ini tidak hanya menarik minat para muslim di seluruh dunia, tetapi juga warga non-muslim. Indonesia yang menjadi pusat mode muslim bisa menjadi referensi untuk siapa saja yang ingin menggeluti bisnis ini. Tak perlu tempat yang luas untuk membuka toko, usaha ini bisa dilakukan secara online dengan memanfaatkan jaringan internet.

 

Itulah tadi beberapa peluang besar yang bisa dijadikan pilihan untuk menghasilkan keuntungan di negara barat. Bila Anda dari Indonesia dan tinggal di negara barat, ide business for muslim di atas bisa dijadikan pilihan. Selain menjanjikan, Anda bisa melakukannya di rumah dan menambah silaturahmi dengan orang yang lebih banyak.

Nah, jangan hanya menyimpan informasi ini untuk diri sendiri. Share ke teman dan kerabat juga ya.

Post a Comment