Back

7 Group WAG/Telegram Business yang Penting Untuk Disimak

Para pelaku bisnis digital kini kerap menjalin komunikasi melalui grup WAG (Whatsapp Group) dan Telegram. Penggunaan keduanya dianggap aman untuk urusan bisnis karena memiliki teknologi enkripsi yang sulit untuk diretas.

Sejumlah grup chat bisnis dari dua layanan tersebut memilih menjadi grup tertutup. Namun, sebagian besar lainnya malah menjalin komunikasi lebih luas lagi dengan para pebisnis melalui WAG dan Telegram terbuka. Apalagi jika bisnis yang dibangun didasari atas semangat kekeluargaan dan sukses bersama. Berikut ini adalah grup WAG/Telegram bisnis yang sangat penting untuk Anda ikuti demi kelancaran usaha.

1. Channel Telegram Dewa Eka Prayoga

Nama Dewa Eka Prayoga sudah tidak asing lagi di tengah para pengusaha muslim. Pria yang ahli dalam bidang penjualan ini belakangan menelurkan sejumlah buku bertajuk jago jualan. Bukunya berisi cerita pengalaman kariernya sebagai pengusaha dan sales person yang ditulis dengan gaya bahasa sederhana. Selain buku, dia juga berbagi penemuan barunya seputar penjualan di channel Telegram Belajar Jago Jualan.

2. Channel Telegram Ippho Right Santosa

Anda mungkin pernah mendengar buku fenomenal berjudul 7 Keajaiban Rezeki: Saatnya Menuju Berkah Melimpah. Buku ini ditulis oleh seorang motivator Indonesia yang pernah belajar bisnis langsung dengan motivator dunia, Tony Robbins. Dialah Ippo Right Santosa. Selain menulis buku-buku sarat ilmu motivasi, Ippo juga mengasuh channel Telegram bisnis https://telegram.me/ipporight

3. Grup WAG Rico Huang

Pebisnis muda ini sering menebar “virus” semangat agar para anak muda bisa mengembangkan bisnis online-nya secara tepat. Meskipun targetnya anak muda, tetapi banyak juga kelompok orang tua di atas usia produktif yang join dengan grup WAG yang sering ia share di Facebook ini. Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi jika mau bergabung di http://labs.alona.co.id/join-wa. Salah satunya adalah mempraktikkan materi yang sudah Rico bagikan.

4. Channel Telegram Belajar Facebook Marketing Untuk Pemula

Dengan join di https://telegram.me/KelasFacebook Anda bisa mengetahui segala informasi tentang bisnis melalui Facebook. Bahasannya seputar marketing/penjualan melalui Facebook dan sukses usaha menggunakan layanan Facebook Ads.

5. Channel Telegram Sally Giovani (Batik Trusmi)

Pengusaha muda berhijab ini dikenal sebagai pengusaha batik sukses dari Cirebon. Dalam channel https://telegram.me/sahabatsally, Sally sering memberikan motivasi untuk membentuk pribadi seorang pengusaha. Sally juga membagikan doa-doa harian yang berhubungan dengan setiap aktivitasnya.   

6. Grup WAG Success People Kang Rendy

Rendy Saputra yang pernah gagal kuliah ini ternyata mampu meraih kesuksesan saat mengelola bimbel kecil-kecilan. Sayangnya, lambat laun bisnisnya hancur karena terlilit utang .

Perlahan ia bangkit dari keterpurukan, hingga akhirnya ia dipercaya seorang klien untuk menangani bisnis Keke Busana. Selama dua tahun di bawah kepemimpinannya, bisnis Keke Busana melesat relatif cepat, berkah, dan tanpa utang.

Bagi Kang Rendy, prinsip bisnis islami sangat penting diterapkan dalam bisnis yang kita bangun supaya berkah. Untuk informasi mengenai grup WAG bisnis Kang Rendy, Anda bisa langsung klik di Facebook @RendyKeke.

7. GWA YBP (Group Whatsapp YukBisnisProperti)

Sudah lebih dari 3000 orang join dengan grup WAG bidang jual-beli properti ini. Bahasan dalam diskusi grup tersebut tidak hanya seputar bisnis properti, tetapi juga iklan jualan properti. Informasi mengenai grup Whatsapp ini bisa dilihat dalam website www.yukbisnisproperti.org

Bagaimana dengan Anda? Dari 7 grup WAG/Telegram di atas, mana yang menarik untuk Anda ikuti?

Jangan sampai informasi bermanfaat ini berhenti di kamu. Klik share agar semakin banyak orang yang tahu.

Post a Comment