Back

7 Kuliner yang Mengusung Halal Sebagai Lifestyle

Halal soal gaya hidup yang artinya baik, Ini soal pilihan kebaikan yang ditawarkan, sebagai sebuah negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, status halal makanan telah menjadi sesuatu yang penting bagi sebagian besar masyarakat kita. Hal inilah yang kemudian menginspirasi beberapa pemilik usaha kuliner untuk mengusung konsep halal sebagai penambah daya tarik usaha mereka. Salamberkah.com mencoba mengupas  7 kuliner halal yang mengusung kebaikan  “halal” sebagai pembeda agar ditoleh oleh konsumen Muslim.

1. The Halal Guys

Kuliner halal yang satu ini pertama kali dibuka pada 1990 oleh tiga imigran asal Mesir, yaitu Mohammed Abuolenein, Abdelbaset Elsayed, dan Ahmed Elsaka, di New York, Amerika. Di Indonesia, The Halal Guys mulai diperkenalkan sejak Januari 2017 dan telah membuka gerai di Senayan City, Jakarta. Menu yang disajikan pun beragam dengan cita rasa khas Timur Tengah.

2. The Halal Boys

Terinspirasi dari The Halal Guys, Alexander Setiawan mendirikan tempat makan serupa yang diberi nama The Halal Boys di Jakarta. Kuliner dengan konsep kontainer ini menawarkan olahan makanan berbahan dasar ayam dan domba. Saat ini The Halal Boys telah membuka banyak cabang di Jakarta. Untuk lokasi lengkapnya, Anda bisa langsung melihatnya di laman web The Halal Boys.

3. The Halal Bro’s

Sama seperti dua kuliner sebelumnya, The Halal Bro’s juga mengusung New York’s street food sebagai konsep mereka. Menu makanan yang ditawarkan juga tidak jauh berbeda, yakni berbagai olahan ayam, bebek, domba, dan sayur-sayuran dengan bumbu ala Timur Tengah. Kuliner yang satu ini juga telah membuka cabang di beberapa daerah seperti Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat.

4. Halal Brothers

Berlokasi di Bandung, Halal Brothers menyebut dirinya sebagai restoran pertama yang menawarkan menu American style yang halal. Jika datang ke kedai ini, Anda akan menemukan menu Timur Tengah seperti kebab dan chicken and lamb biryani, tetapi dengan sentuhan bumbu ala Amerika.

5. Halal Bistro by Fiddleheads

Fiddleheads kini mengusung konsep halal bistro untuk para pencinta kuliner. Restoran keluarga ini menawarkan menu Western yang sudah terjamin kehalalannya. Berlokasi di Pondok Indah Mall, restoran yang satu ini dapat Anda jadikan pilihan tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau kolega.

6. Sushi Halal Shiawase

Untuk Anda pencinta sushi dan makanan ala Jepang, kini hadir Shiawase yang mengusung konsep halal Japanese food sebagai bagian dari branding mereka. Berlokasi di daerah Kebayoran Lama, restoran Jepang yang satu ini juga menawarkan jasa antar untuk Anda yang tinggal di daerah Jabodetabek.

7. The Halal Delights

Tidak hanya kedai makanan, ada pula toko kue yang mengusung konsep halal untuk menarik konsumen, yakni The Halal Delights yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur. Selain halal, beberapa produk mereka juga gluten free. Varian kue yang ditawarkan juga bervariasi, antara lain brownies, cheese cake, dan choco glaze.

Pembeda dengan pencantuman “halal” sebagai nama produk dimaksudkan untuk tegas bahwa mereka mengusung Halal sebagai bagian penting dalam proses pembuatan produk mulai dari membuat sampai menyampaikan kepada konsumen. Muslimin selalu mengharapkan produk halal, ini bukan soal hanya sekedar beda, tetapi bagian dari gaya hidup muslim yang selalu setiap langkah diberkhai. Salamberkah.com mendukung upaya untuk menjadikan halal sebagai gaya hidup. Nah Silahkan bantu Share ke teman teman kamu yang selalu mencari halal sebagai gaya hidup.

Post a Comment