Back

8 Komunitas Mama Muda yang Wajib Diikuti

Mama muda, istilah ini kerap disematkan kepada perempuan menikah dengan anak satu atau dua, usia di bawah 35 tahun, serta dengan kesibukan sebagai ibu bekerja ataupun bekerja di rumah. Sejak bertitel ibu, setiap perempuan pasti menghabiskan waktunya untuk urusan anak dan keluarga. Salamberkah.com mencoba riset kecil dibeberapa komunitas Mama Muda ini. Kadang lupa me-time, apalagi berkumpul dengan teman untuk curhat sambil minum kopi. Namun, bagaimana jika semua hal tersebut bisa dilakukan bersamaan? Jawabannya, dengan mengikuti 8 komunitas mama muda berikut ini.

1. Circle of Young Mom

memberi wadah bagi mama muda untuk berbagi cerita seputar permasalahan sehari-hari, seperti tumbuh kembang anak, pola pengasuhan yang tepat, hingga menu masakan. Komunitas ini memiliki acara kumpul bareng yang tak hanya mengakrabkan para mama, tetapi juga anak-anak mereka.

2. Mamaku Koki Handal & MPASI Rumahan

berawal dari mailing list yang berkembang menjadi sebuah komunitas besar. Para mama muda yang bergabung di komunitas ini sama-sama ingin belajar bagaimana memberikan asupan gizi terbaik bagi anak lewat masakan rumahan.

3. Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI)

merupakan organisasi nirlaba berbasis kelompok yang mewadahi para ibu menyusui untuk mengedukasi masyarakat tentang perlunya menyusui bayi usia 0 – 2 tahun. Grup AIMI di Facebook menjadi rujukan para mama muda dalam belajar menyusui dan didukung oleh 15 grup AIMI lokal di 15 provinsi.

4. Mommies Daily

adalah bagian dari Female Daily Network yang berfokus pada isu pengasuhan dan motherhood. Di sini para mama muda bisa berbagi informasi dan curhat seputar anak, kehamilan, pengasuhan, hingga me-time Berbagai artikel, kuis, dan ajang kopi darat menjadi sarana bagi anggotanya untuk berinteraksi satu sama lain.

5. Nusantara Menggendong

merupakan komunitas berbasis relawan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup anak Indonesia melalui kegiatan menggendong aman dan nyaman. Di sini para mama muda bisa belajar cara menggendong dan memilih gendongan yang tepat untuk anak, sambil mempererat ikatan ibu dan anak tentunya.

6. Komunitas Ibu Muda Indonesia

berawal dari arisan ibu muda di Bandung yang kemudian berkembang juga di Jakarta dan Bogor. Komunitas ini mengajak mama muda untuk menggali diri sendiri lebih dalam, sehingga semakin kenal dan tahu akan jadi apa nantinya. Setiap anggota bebas mengungkapkan kelebihan dan kelemahan diri sendiri, sambil sama-sama berusaha meningkatkan kualitas diri agar menjadi lebih baik.

7. Halo Ibu

berusaha merangkul para mama muda untuk berbagi pengalaman tentang baby blues syndrome atau depresi pascamelahirkan. Salah satu kegiatannya adalah Art for Happy Mom yang memberikan ruang pada ibu untuk bahagia dan terhibur melalui kegiatan melukis.

8. Blogger Perempuan

merupakan jaringan blogger khusus perempuan terbesar di Indonesia. Di sini para mama muda bisa belajar bagaimana membuat blog serta berbagi pengalaman dan ilmu tentang dunia online, sehingga bisa menginspirasi satu sama lain.

Itulah 8 komunitas mama muda yang wajib diikuti. Yuk, bergabung untuk mencari ilmu dan memperat tali silaturahmi dengan para mama muda di seluruh Indonesia! Share yang biar Mama Muda lainnya tahu dan jadi berkah buat mereka, Insyaa Allah

Post a Comment