Back

9 Komunitas Facebook Group yang Focus ke Muslim Wear

Maraknya tren muslim wear yang berkembang di berbagai negara, menumbuhkan lahan bisnis baru di bidang fashion khusus kaum muslim. Pangsa pasar dan kesempatan yang terbuka lebar menjadi salah satu alasan mengapa tren ini tumbuh pesat.

Salah satu cara termudah untuk memasarkan produk muslim adalah dengan mengikuti beberapa komunitas sejenis atau mengunggah gambar di media sosial. Salah satunya, facebook group. Simak ulasan salamberkah.com terhadap  9 komunitas facebook group berikut yang fokus pada muslim wear.

1. Muslim Fashion Dresses

Facebook group ini memiliki ribuan anggota dari berbagai negara, salah satunya Indonesia. Hal tersebut dimanfaatkan oleh beberapa anggota untuk mengunggah hasil karya/produk mereka untuk meningkatkan penjualan dan menjalin kerjasama.

2. Islamic Fashion

Pencinta film India pasti menyukai sari yang dikenakan oleh para pemerannya. Tetapi untuk Anda yang seorang muslim, tidak serta-merta bisa mengenakan pakaian yang mempertontonkan aurat tersebut. Akan tetapi, di facebook group Islamic Fashion Anda bisa menemukan baju sari atau kaftan Pakistan dengan model islami. Untuk yang ingin mencari inspirasi desain model muslim wear dari dua negara ini, Anda bisa bergabung di sini.

3. Hijab Fashion For Malawian Muslim Ladies

Komunitas facebook group ini khusus ditujukan untuk penjual dan penyuka muslim wear khas Malawi. Beragam model kaftan dan abaya cantik memenuhi beranda grup. Tiap anggota dibebaskan untuk mempromosikan produk mereka.

4. Vemale Fashion

Untuk penyuka berbagai jenis model muslim wear hasil karya dalam negeri dengan harga terjangkau, di sinilah tempatnya. Vemale Fashion menyediakan berbagai jenis model untuk semua kalangan. Baju pasangan pun tersedia. Dan setiap anggota yang tergabung di dalamnya juga dapat memasarkan produk sendiri.

5. Gamis Chic

Grup ini hanya membolehkan anggotanya untuk mem-posting produk yang berkaitan dengan gamis syar’i. Akan tetapi, ada persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mengunggah gambar produk, yaitu:

  • Anda harus menambahkan 10 anggota di setiap postingan produk
  • Anda harus mengirim konfirmasi via messenger kepada admin grup
  • Admin berhak untuk menyetujui postingan yang terkait dengan gamis syar’i dan harus menutup aurat.

Tertarik untuk bergabung dengan Gamis Chic?

6. Toko Busana Muslim Syar’i

Bila ingin menjual atau membeli pakaian syar’i yang modis dan trendi, disarankan untuk bergabung dengan komunitas grup ini. Pasalnya, dalam grup ini, akan ada banyak produk yang dibagikan tiap anggota. Bermacam-macam harga tersedia di sana.

7. Rumah Syarie/Moslem Fashion

Jika biasanya laki-laki merasa malu menjual pakaian wanita, maka di komunitas facebook group Rumah Syarie/Moslem Fashion justru penjualnya lebih banyak pria. Selain baju syar’i untuk perempuan dewasa, ada juga pakaian syari untuk anak-anak dengan berbagai model dan warna.

8. Jual Beli Baju Koko, Kemeja, Sarung, DLL

Jika kebanyakan dalam komunitas facebook group menjual muslim wear untuk wanita, maka kali ini berbeda. Komunitas Jual Beli Baju Koko, Kemeja, Sarung, DLL hanya menjual pakaian untuk para kaum Adam.

9. Azzura Scarft (Your Beautiful Moslem Fashion)

Muslim wear yang tidak boleh dilupakan oleh saudari muslimah adalah scarft/kerudung sebagai penutup kepala. Di Azura Scarft, Anda bisa menjual dan membeli berbagai pasmina dan kerudung persegi dengan banyak pilihan dan motif yang manis.

Itulah 9 komunitas facebook group yang fokus ke muslim wear. Tertarik untuk bergabung?  Share ya ke teman teman kamu agar makin banyak yang tahu, syiar ini menjadi berkah buat kita semua..amiin

Post a Comment