Back

9 Komunitas Freelancer yang Bisa Membuat Anda Bekerja Di Rumah

Bagi Anda yang berjiwa bebas dan tidak menyukai tekanan dalam bekerja, mungkin Anda bisa menjadi seorang freelancer. Tidak mudah memang mendapatkan pekerjaan freelance. Terlebih di era globalisasi yang semakin banyak pesaingnya.

Kendati demikian, jangan berputus asa. Ada 9 komunitas freelancer yang bisa Anda ikuti.  Salamberkah.com mencoba cari tahu Komunitas tersebut. Berikut uraiannya:

1. Stakeoverflow

Stack Overflow merupakan komunitas online bagi pengembang untuk belajar, berbagi pengetahuan, dan meniti karier. Lebih dari 50 juta pemrogram profesional dan calon pengembang mengunjungi Stack Overflow  untuk membantu memecahkan masalah coding, mengembangkan keterampilan baru, dan mencari peluang kerja.

2. ThemeForest

Di ThemeForest, Anda bisa membeli atau menjual template HTML (HyperText Markup Language) serta tema untuk produk CMS (Content Management System) populer seperti WordPress, Joomla dan Drupal. Situs ini adalah rumah bagi komunitas desainer web dan pengembang. Di sini, Anda bisa belajar, berdiskusi, berpartisipasi dengan berbagi ide, mengerjakan proyek dan mengajukan berbagai pertanyaan dengan anggota forum lainnya.

3. oDesk ID

ODesk ID dibuat khusus bagi para pencari dan pemberi kerja yang berasal dari Indonesia.. Anda bisa mengajukan berbagai pertanyaan dan berpartisipasi bagi perkembangan oDesk yang terus tumbuh di Indonesia.

4. Freelance Friday

Freelance Friday adalah sebuah komunitas kolaboratif dengan berbagai rangkaian acara yang dibuat untuk pekerja lepas. Terinspirasi oleh kerja sama Jelly, komunitas ini menyelenggarakan pertemuan bulanan untuk berbagi cerita dengan para freelancer dari kota-kota di seluruh dunia.  Pertemuan ini juga bertujuan mengajak para pekerja indie bergabung, sehingga mereka bisa berkembang dan meraih sukses bersama di bidang masing-masing.

5. Freelance To Freedom (FTM)

Freelance to Freedom dirancang untuk membantu freelancer mengembangkan bisnis lepas agar bisa menemukan kebebasan hidup sesuai yang diinginkan, tanpa harus terikat peraturan kerja. Dalam komunitas ini, Anda akan mendapat tips untuk membuat strategi baru; memutuskan apa yang benar-benar ingin Anda lakukan dan bagaimana cara mewujudkannya.

6. Komunitas Penulis Uc News Indonesia

Komunitas ini dibuat sebagai media untuk berbagi pengalaman menulis di Uc News, dan sarana belajar bagi Anda yang baru memulai menulis di Uc agar artikel Anda bisa ditayangkan.

7. Penulispro.Net

Jika Anda seorang penulis, entah itu penulis artikel, puisi, novel atau cerpen, dan ingin mendapatkan penghasilan dari hobi tersebut, maka Anda bisa bergabung dengan penulispro.net. Komunitas freelancer ini adalah komunitas penulis terbesar Indonesia yang menyediakan jasa penulisan artikel dan agensi naskah.

8. Komunitas Bukalapak

Jika Anda bekerja paruh waktu sebagai dropshipper atau reseller dan bingung bagaimana cara meningkatkan penjualan online, Anda bisa mencoba bergabung dengan Komunitas Bukalapak. Komunitas ini merupakan wadah bagi para pelapak untuk bisa saling berbagi pengalaman dan berdiskusi.

9. Komunitas Kerja Online Indonesia

Bergerak di bidang jasa periklanan online, sistem yang dijalankan komunitas ini sangatlah sederhana. Anda akan mendapat komisi jika mengerjakan tugas. Sistem penghasilan yang akan didapat berupa akumulasi dari komisi tugas-tugas yang dikerjakan dengan benar, dan dari afiliasi serta prestasi sesuai kriteria yang ditetapkan.

Nah, itulah 9 uraian singkat tentang komunitas freelancer. Anda tertarik untuk menjadi bagian dari mereka? Share ya ke teman, sahabat dan atau keluarga yang ingin jadi FREELANCER di rumah, biar berkah info nya dan berkah buat kita semua. Insya Allah

Post a Comment