Back

9 Desiner Muslimah Keren Dunia

Perkembangan dunia fashion alias mode berpakaian saat ini telah juga merambah ranah mode pakaian untuk muslimah. Hal ini tak lepas dari perjuangan para desainer dalam memperkenalkan mode busana muslimah ke seluruh dunia. Kerja keras desainer muslimah ini patut mendapat apresiasi. Siapa saja desainer keren yang berkecimpung di dunia fashion muslimah? Berikut kami sajikan untuk Anda.

Dina Torkia

Desainer muslimah asal Inggris ini terkenal dengan model scarf untuk muslimah. Koleksinya memiliki sentuhan unik  berupa motif etnik yang minimalis. Awalnya, Dina merupakan seorang fashion blogger yang tidak memiliki pendidikan di bidang mode. Namun, kemudian ia berkreasi hingga bisa menciptakan  produknya sendiri yang dirilis tahun 2015.

Iman Aldebe

Iman Aldebe terkenal sebagai pencetus gaya turban untuk muslimah yang segera menjadi tren. Ia mulai belajar fashion sejak SMA. Desainer asal Swedia berdarah Yordania ini saat ini telah memasarkan produknya mulai dari Paris hingga New York.

Jenahara Nasution

Desainer muslimah asal Indonesia berdarah Batak ini memiliki produk desain dengan label “Jenahara” yang rilis sejak 2011. Koleksinya kini sudah banyak dipamerkan di luar negeri mulai dari New York hingga Milan. Jenahara mengusung konsep desain minimalis. Ia juga menggagas “Hijabers Community” yang membuat tren memakai hijab semakin populer di Indonesia.

Hanadi Chehab and Howayda Moussaka

Dua desainer muslimah kakak beradik ini memiliki label “Integrity” yang rilis sejak tahun 2010. Mereka menciptakan produk busana formal yang dapat tetap terlihat stylish untuk muslim maupun non muslim. Penggemar produk mereka kini tersebar luas di seluruh dunia mulai dari Thailand, Lebanon hingga Inggris. Dengan mengusung slogan faith, fashion, fusion, mereka berusaha menciptakan citra muslim yang berintegritas melalui karya-karya mereka.

Dian Pelangi

Wanita usia 26 tahun ini telah sering mencoret-coret desain pakaian sejak di bangku sekolah. Ia lalu melanjutkan pendidikan di sekolah mode ESMOD dan mendirikan label Dian Pelangi Fashion. Dian Pelangi, seperti namanya, terkenal dengan warna-warna cerah sebagai karakter utama produknya. Selain itu ia juga tak lupa mengangkat corak lokal Indonesia seperti songket dan batik. Pada tahun 2016, Dian berhasil menampilkan hasil karyanya di pergelaran mode bergengsi London Fashion Week.

Anas Silwood

Anas Silwood berpindah dari Inggris ke Yordania untuk mempelajari dunia Arab di tahun 2000. Ia lalu memutuskan tinggal di kota Amman dan menjadi seorang muslim. Ia terinspirasi untuk membuat produk busana muslim karena selalu dianggap  aneh ketika memakai hijab di London. Pada tahun 2002 ia mendirikan situs e-commerce “Shukr” yang menjawab kebutuhan fashion untuk muslim di Eropa.

Dilyara Sadrieva

Dilyara merupakan desainer muslimah asal Rusia yang memiliki label “Bella Kareema”. Awalnya ia memulai usaha ini dari hobi, karena dulu tren busana muslim di Rusia seringnya berasal dari Timur Tengah yang tidak cocok dipakai di Rusia. Produknya kini telah dikenal luas di berbagai belahan dunia seperti London, Arab dan Turki.

Anniesa Hasibuan

Anniesa merupakan desainer muslimah asal Indonesia pertama yang menampilkan mode busana muslim di New York Fashion Week 2016. Karena prestasinya tersebut, ia mendapat pujian dari berbagai media fahion dunia bahkan para kritikus mode. Koleksi busana muslimnya menampilkan kesan mewah dan megah pada penggunanya.

Hana Tajima

Hana yang berdarah campuran Jepang-Inggris ini memiliki label busana “Maysaa”. Desain karya Hana bermodel unik, sederhana, dan elegan sehingga banyak disukai muslimah di negara barat. Ia merupakan seorang mualaf yang memeluk Islam ketika memasuki perguruan tinggi dan bergaul dengan teman-teman muslimnya.

Nah, itulah 9 nama desainer muslimah yang menjadi inspirasi di seluruh dunia. Sosok mereka membuktikan bahwa menjadi seorang muslim tidak membatasi seseorang untuk berkreasi, termasuk dalam dunia mode.

Apakah menurut Anda artikel ini bermanfaat? Jika ya, jangan ragu untuk berbagi manfaat dengan klik “share”.

Post a Comment