Back

Tips Memilih Baju Muslim Liburan yang Paling Asyik

Liburan merupakan saat paling tepat untuk bersantai dan rehat sejenak dari segala rutinitas. Biasanya kita memilih berlibur di luar lingkungan yang ditinggali sehari-hari. Agar liburan terasa nyaman, tapi tetap gaya, kita harus pintar memilih baju dan aksesori yang cocok dengan iklim atau cuaca di tempat tujuan. Nah, berikut sekilas mengenai baju muslim liburan yang paling asyik agar piknik semakin seru.

Kondisi iklim dan cuaca di daerah tujuan liburan harus benar-benar kita ketahui agar tidak salah membawa baju. Jika tujuan liburan adalah daerah beriklim tropis berudara hangat atau cenderung panas, baju-baju dari bahan yang menyerap keringat lebih cocok untuk dibawa. Sebaliknya, jika iklimnya dingin atau di daerah-daerah bersuhu rendah, pilihlah baju dari bahan yang dapat menghangatkan tubuh.

Untuk muslimah, rok atau baju terusan dari bahan yang jatuh dan ringan fleksibel digunakan di berbagai iklim, dilengkapi legging tentunya. Pemilihan bahan legging disesuaikan dengan suhu setempat agar tidak kedinginan atau merasa terlalu lembap karena kegerahan. Lebih cocok lagi jika legging-nya jenis legging wudhu yang memudahkan ketika tiba waktu salat,

  Baju untuk liburan paling asyik adalah yang mudah dicuci dan cepat kering. Ketika liburan, kita tidak punya banyak waktu untuk mencuci dan mengeringkan baju, tapi kita juga tidak bisa membawa baju terlalu banyak. Solusi agar bisa tetap bersih sekaligus gaya dengan bawaan baju yang secukupnya adalah pemilihan bahan yang tepat dan keterampilan memadupadankan baju-baju yang kita bawa.

Pastikan baju muslim liburan yang kita bawa mudah dikemas dan tidak memakan banyak tempat. Kain kusut, yang beberapa waktu lalu sempat menjadi tren, adalah pilihan tepat untuk dibawa berlibur. Kain jenis ini tidak perlu disetrika dan mudah disimpan. Kerudung pashmina bolak-balik dari kain kusut atau kerut  merupakan item fashion hijab yang perlu dimiliki oleh muslimah, terutama bagi mereka yang gemar melakukan perjalanan jauh.

Masukan cardigan ke dalam daftar bawaan yang tidak boleh tertinggal ketika akan berlibur. Cardigan panjang, selain menjadi pemanis, juga bisa menjadi penyelamat ketika kehabisan baju lengan panjang. Kita tinggal memadukan dengan kaos untuk tampilan kasual atau dengan baju terusan lengan pendek bila ingin terlihat lebih rapi. Pilih cardigan polos berwarna netral agar bisa cocok dengan baju warna apa pun.

Baju-baju yang mudah dipadupadankan dengan berbagai aksesori untuk menghasilkan tampilan berbeda menjadi pilihan paling asyik untuk dibawa berlibur. Misalkan, baju terusan lengan panjang dapat dipadukan dengan rompi rajut. Rompi yang sama bisa digunakan untuk melapisi kemeja longgar dan rok bawahan model huruf A agar terlihat lebih menarik.

Scarf bermotif cantik yang dililitkan di leher  memberi aksen untuk baju terusan polos. Sedikit kreativitas akan membantu kita mendapat baju muslim liburan yang asyik, nyaman sekaligus gaya dan tetap syar’i, tanpa membuat kita kerepotan.

Jika artikel ini dirasa bermanfaat, jangan hanya simpan sendiri ya. Share juga ke rekan dan kerabat.

Post a Comment