Back

9 Beasiswa yang Sekarang Belum Terkenal tapi Penting Buat Kamu Coba

Melanjutkan sekolah hingga ke luar negeri mungkin merupakan cita-cita banyak orang, tetapi ada beberapa kendala yang menyebabkan keinginan itu sulit terealisasi, di antaranya adalah biaya.  Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mewujudkan harapan studi di luar negeri adalah dengan mengikuti program beasiswa. Namun umumnya beasiswa ternama saingannya cukup berat.

Nah, berikut ini  penelusuran salamberkah.com ada 9 beasiswa kurang terkenal yang bisa kamu coba:

1. Beasiswa Parsial dari UNICAL, Italia

Universitas Della Calabria (UNICAL) adalah sebuah universitas yang terletak di Provinsi Calabria bagian selatan Italia. Setiap tahunnya, kampus ini menawarkan 80 kursi khusus untuk jenjang S2 bagi pendaftar dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

2. Beasiswa Asian Development Bank Japan Scholarship Program (ADB-JPS)

Walaupun beasiswa ini sudah banyak yang tahu, tapi mungkin belum banyak yang tahu kalau banyak pilihan jurusan yang ditawarkan. Ada sekitar 20 institusi akademis di Asia Pasifik yang bisa kamu pilih, mulai dari kampus di Jepang, Filipina, Australia, hingga Hawaii.

3. Brunei Darussalam Government Scholarships to Foreign Students

Negara kecil yang kaya ini hampir tidak pernah terdengar konflik. Negara ini mungkin bisa dijadikan gambaran akan negara islam yang sesungguhnya, tenang, damai, aman dan makmur. Untuk beasiswanya, kamu akan disuguhi banyak pilihan, mulai dari jenjang D3, S1, S2 hingga S3.

4. Beasiswa dari Indian Council for Cultural Relation (ICCR)

Bagi kamu pecinta Bollywood, mungkin beasiswa ini cocok untuk dicoba. Setiap tahunnya, beasiswa ini menawarkan 20 kursi untuk diperebutkan pada jenjang pendidikan S1, S2 dan S3. Mulai dari biaya kuliah, biaya hidup, hingga trip tahunan sudah ditanggung beasiswa ini.

5. Beasiswa dari Pusat Kebudayaan Rusia

Pusat Kebudayaan Rusia juga menawarkan beasiswa yang layak untuk dicoba. Mulai dari jenjang pendidikan S1 hingga S3 ditawarkan di sini. Selain itu, ada beragam jurusan yang bisa kamu pilih. Namun demikian, beasiswa ini hanya mencakup biaya kuliah saja, sedangkan hal lain seperti biaya hidup ditanggung sendiri.

6. Beasiswa di Polandia

Salah satu keuntungan mencari beasiswa pendidikan yang sedikit peminatnya adalah saingannya tidak sebanyak beasiswa populer. Dengan begitu, kamu memiliki lebih banyak peluang mendapatkan beasiswa tersebut. Di Polandia salah satunya, kesempatanmu yang berlatar belakang sains atau teknik sangat besar untuk mendapatkan beasiswa S2 di sini.

7. Beasiswa di Bacelona

Mungkin kamu tertarik melanjutkan pendidikan di sini karena selain sekolah, kamu tentu juga bisa sambil berlibur menikmati keindahan alam dan wisata lainnya. Beasiswa yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari bidang keuangan, ekonomi, kebijakan publik, hingga ilmu data.

8. Beasiswa di Denmark

Negara yang Tim Nasional sepak bolanya sukses melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 ini ternyata juga memiliki beasiswa yang layak buat dicoba. Mulai dari S2 di Aarhus University, beasiswa S3 di University of Southern Denmark, atau beasiswa S3 di Aalborg University bisa minjadi pilihanmu.

9. Beasiswa di Ceko

Sebagai salah satu negara yang masih sepi peminat, negara ini bisa menjadi opsimu untuk melanjutkan pendidikan dengan beasiswa. Beasiswa yang ditawarkan pun beragam, seperti Scholarship Awards under Bilateral International Agreements, Government Scholarships, atau University Scholarships.

Nah, itu dia 9 beasiswa yang layak untuk dicoba. Bagaimana? Tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke salah satu negara tersebut? Tunggu apa lagi, segera cari formulirnya dan  daftarkan dirimu sekarang juga! Jangan lupa Share dan berbagi buat siapapun.

Post a Comment