Back

9 Tokoh Muslim Muda Indonesia yang Menginspirasi

Di zaman yang semakin berkembang, segala macam informasi sangat cepat menyebar. Mulai dari informasi positif sampai yang negatif, hal inilah yang kadang menjadi persoalan. Banyak anak muda menjadi gampang terpengaruh dan mengikuti public figure yang gaya hidupnya tidak baik. Padahal, saat ini ada banyak anak muda yang menunjukkan kualitasnya dengan sukses dan menginspirasi banyak orang, khususnya tokoh muslim muda.  Salamberkah.com ingin menampilkan mereka Muslim yang selalu menjadi contoh yang selalu memberi Inspirasi yang memberikan keberkahan.

Nah, siapa saja tokoh muslim muda itu? Berikut sembilan di antaranya:

1. Hafiza Elvira

Ia adalah salah satu tokoh muslim dan wanita muda yang sukses dengan Nalacity Foundation yang didirikannya. Dengan memberdayakan ibu-ibu penderita kusta, Hafiza Elvira sukses menjadi pengusaha muda yang membuat manik-manik sebagai aksesori jilbab. Omzet setiap bulannya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

2. Diajeng Lestari

Diajeng merupakan pendiri dari HijUp, sebuah e-commerce yang khusus menjual barang-barang fashion muslimah. Dengan mendirikan HijUp, ia membuktikan bahwa wanita juga mampu sukses dan meraih impiannya.

3. Laudya Chintya Bella

Siapa yang tak kenal wanita muda yang satu ini? Salah seorang aktris muda yang sukses dengan berbagai film yang dibintanginya. Di tengah gemerlap dunia hiburan, sosok kelahiran 24 Februari 1988 ini pun akhirnya memilih hijrah dan mengenakan hijab pada tahun 2015, tepatnya setelah pulang dari Tanah Suci.

4. Angella Fransisca

Sebelumnya, Angella Fransisca adalah seorang model dengan pakaian minim yang berlenggak-lenggok di atas panggung. Namun kini ia telah berubah total dengan meninggalkan kehidupannya yang dulu. Setelah berhijrah, ia beberapa kali diundang menjadi motivator untuk memotivasi lebih banyak muslim lainnya.

5. Sally Giovanny

Kesuksesannya tentu tidak diraih dengan cara instan. Apalagi Sally lahir dari keluarga yang kurang berkecukupan. Hal itulah yang membuat Sally terus berjuang, hingga akhirnya meraih omzet miliaran rupiah setiap bulan dari berjualan batik khas Cirebon.

6. Laksita Pradnya Paramita

Dulu, perempuan kelahiran Kebumen 23 tahun silam ini pernah menjadi bahan ejekan akibat IQ-nya yang ternyata kurang dari 100. Ia juga pernah mengalami jatuh saat mulai berbisnis. Namun, hal tersebut tidak membuatnya patah semangat. Pada akhirnya, ia mampu menunjukkan kesuksesan lewat bisnis kaus kaki. Bahkan, saat ini produksi kaus kakinya sudah diekspor ke beberapa negara tetangga.

7. Rizka Romadhona

Rizki adalah pengusaha muslim muda yang juga tak kalah sukses. Menggeluti usaha kue Lapis Bogor Sangkuriang, wanita muda ini berhasil menjual 3.400 boks Lapis Bogor Sangkuriang setiap harinya.

8. Dian Pelangi

Sosok kelahiran 14 Januari 1991 ini adalah pendiri Hijaber Community dan Dian Pelangi Fashion. Lewat komunitasnya, ia yang juga dikenal sebagai desainer sering membagikan tips kepada muslimah muda terkait busana muslim.

9. Oki Setiana Dewi

Nama Oki mulai terkenal ketika membintangi sebuah film layar lebar. Kini, kakak kandung dari youtubers Ria Ricis ini lebih dikenal sebagai penceramah. Mungkin belum banyak yang tahu kalau istri dari Ory Vitrio ini dulunya pernah bermain dalam FTV dan mulai berhijab pada tahun 2005.

Itulah 9 tokoh muslim muda Indonesia yang menginspirasi anak muda zaman sekarang. Wanita yang dulu pernah dianggap sebelah mata kini mampu menunjukkan kualitasnya pada dunia.  Share ya …supaya Info  keberkahan mereka tidak berhenti di kamu

Post a Comment