Back

5 Alasan Indahnya Berhijab Mesti Traveling Keliling Dunia

Mempertahankan hijab ke mana pun Anda pergi adalah sebuah niat yang baik. Walaupun, banyak anggapan salah bahwa berhijab ketika traveling keliling dunia itu super ribet.  Padahal di balik semua itu, ternyata ada alasan indahnya berhijab yang perlu Hijabers Traveling ketahui. Salamberkah.com mencoba mengupas tentang ini alasannya.

1. Nyaman di Hati, Nyaman di Badan

Jalan-jalan di negara lain dengan hati yang nyaman. Perasaan itu akan Hijabers Traveling dapatkan ketika mengenakan hijab. Serasa ada kedamaian dan ketenangan yang tercipta karena telah menjalankan perintah-Nya.

Selain itu, mengenakan hijab juga akan membuat badan lebih nyaman. Pakaian yang tertutup dan longgar menghalangi kulit terpapar radiasi bebas sinar ultraviolet. Yang paling penting, Anda terhindar dari mata-mata jahil para lelaki.

2. Memudahkan untuk Dikenali Saudara Muslim di Negara yang Dikunjungi

Karena hijab adalah simbol wanita muslim, jadi mudah bagi muslim di negara itu untuk mengenali Anda. Mereka akan tersenyum dan menyapa dengan ramah. Dengan begitu, Anda pun memiliki teman baru. Tidak usah lagi takut kesasar dan bingung mencari restoran halal di negara yang Anda kunjungi itu, bukan?

Walaupun baru saling kenal, keakraban pasti cepat menjadi kental. Apalagi jika dimulai dengan diskusi seru mengenai objek wisata, kuliner halal terlezat, budaya, sampai keadaan Islam di negara tersebut. Pasti obrolan itu makin panjang dan hangat.

3. Mengenalkan dengan Lembut Tentang Islam yang Damai dan Ramah

Keteguhan Hijabers Traveling menutupi auratnya patut diacungi jempol. Di beberapa negara yang mayoritasnya nonmuslim, mereka kadang memandang aneh wanita berhijab. Bahkan masih ada yang beranggapan hijab syar’i identik dengan teroris. Jadikanlah itu sebagai tantangan bagi Anda untuk mengenalkan Islam yang damai dan ramah. Mulailah dengan senyum dan sapaan ramah untuk mereka.

4. Tanpa Disadari, Hijab Menjadi Alarm Pengingat Sikap dan Perbuatan

Terlalu seru berwisata di negara yang dikunjungi kadang membuat lupa waktu, padahal sudah waktunya salat. Beruntung hijab yang dikenakan menjadi alarm pengingat agar berhenti sejenak untuk salat. Itu baru satu contoh. Nanti  masih banyak lagi alarm pengingat sikap dan perbuatan yang berbunyi tanpa disadari oleh Hijabers Traveling.

5. Memetik Pengalaman Berhijab di Negara Lain dan Membagikannya

Mengenakan hijab selama traveling ke negara lain pasti memiliki kesan bagi Anda. Kesan-kesan tersebut membentuk sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Dari hal yang lucu, menegangkan, menyedihkan, mengecewakan, membahagiakan, dan seabrek kesan lainnya. Pun ada banyak hikmah dan pelajaran yang bisa dipetik.

Tentu menyenangkan jika pengalaman itu tidak disimpan sendiri. Ceritakanlah secara langsung kepada teman, kerabat, dan muslimah yang lain, atau Anda juga bisa membagikannya  di media sosial. Pengalaman itu pasti bermanfaat untuk orang lain yang berencana traveling ke negara yang Anda kunjungi.

Itulah alasan indahnya berhijab meski traveling ke luar negeri. Jadi, Hijabers Traveling tidak perlu ragu lagi untuk mempertahankan hijab ke mana pun kaki melangkah. Sekarang sudah siap kan untuk keliling dunia dan tetap cantik dengan hijab?…… Nah Share ya agar keberkahan ini tidak berheneti di kita

Post a Comment