Back

5 Tempat Wisata Timur Tengah yang Layak Dikunjungi

Timur Tengah merupakan salah satu daerah yang sempurna untuk dikunjungi. Kawasan yang terdiri atas sejumlah negara ini memiliki banyak situs bersejarah terutama sejarah agama-agama samawi. Bukan hanya itu, Anda juga bisa menikmati petualangan wisata di gurun pasir, pantai yang hangat, pulau-pulau buatan, serta aneka arsitektur modern. Maka tidak heran jika objek wisata Timur Tengah menjadi destinasi favorit bagi wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Lima Tujuan Wisata Paling Terkenal di Timur Tengah

Beberapa negara di Timur Tengah memang masih menjadi pusat konflik. Di sisi lain, di sana juga masih banyak terdapat objek pelesiran yang aman dan layak dikunjungi. Nah, berikut ini adalah lima tujuan wisata paling terkenal di Timur Tengah.

1. Dubai- Uni Emirat Arab

Dubai adalah simbol modernitas di kawasan Timur Tengah. Jika Anda berkesempatan ke sini, jangan lupa untuk mengunjungi Burj Khalifa, bangunan tertinggi di dunia. Burj Khalifa memiliki tinggi 828 meter dengan jumlah lantai sebanyak 160. Selain Burj Khalifa, Anda juga bisa melihat ribuan binatang laut di Dubai Aquarium Tank yang diklaim sebagai akuarium terbesar di dunia.

2. Petra-Yordania

Walaupun Yordania berbatasan dengan negara-negara yang sedang mengalami perang seperti Syiria dan Iraq, tetapi negara ini sangat aman dan layak dikunjungi. Jika ke Yordania, pastikan Anda datang ke Petra. Rasakan sensasi pesona purba yang megah di situs prasejarah tersebut. Selain mengunjungi Petra, Anda juga bisa menyelam di air hangat Aqaba atau berenang di Laut Mati.

3. Doha-Qatar

Selain dikenal sebagai negara yang kaya minyak bumi, Qatar ternyata juga merupakan tujuan wisata Timur Tengah yang sangat menarik. Anda bisa menjajal jet-ski di dekat pantai atau surfing di pantainya yang hangat. Jangan sampai ketinggalan menonton serunya olahraga tradisional Qatar, yaitu balapan unta. Sepertinya menarik bukan?

4. Kairo- Mesir

Ingin melihat jejak sejarah yang ditinggalkan Nabi Musa a.s.? Datanglah ke Mesir. Di sana Anda bisa mengarungi Sungai Nil yang terkenal, lalu mengunjungi Piramid Giza, Sphinx, atau Lembah Para Raja. Selain itu ada juga kota-kota menarik lainnya seperti Kairo, Luxor, dan Aswan. Jangan lewatkan kota-kota di Mesir yang begitu kaya akan sejarah dan budaya dengan lanskap yang tak memesona.

5. Riyadh-Arab Saudi

Selain mengunjungi tempat-tempat suci saat melakukan ibadah haji atau umroh, Anda juga bisa menikmati keindahan lain dari Arab Saudi. Riyadh adalah kota terbesar di Arab Saudi dengan pemandangan yang menakjubkan. Anda bisa berbelanja, menikmati budaya, belajar sejarah, bahkan berpetualang di gurun pasir. Lengkap bukan?

Selain tempat tujuan wisata Timur Tengah yang disebutkan di atas, masih banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi saat bertandang ke sana, seperti Bahrain, Oman, Siprus, bahkan Israel.

Petualangan unik dan penjelajahan ke negara-negara di kawasan Timur Tengah tentu akan memberi Anda pengalaman yang tak terlupakan. Yuk, siapkan kopermu sekarang!

Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini ya. Semoga liburanmu menyenangkan!

Post a Comment