Back

7 Destinasi Liburan Di Turki yang Perlu Dipertimbangkan

Turki menjadi salah satu destinasi wisata pilihan orang-orang di seluruh dunia. Negara dengan penduduk mayoritas muslim ini menyimpan pesona indah yang tersohor hingga ke mancanegara. Saat musim liburan, banyak sekali turis dari luar negeri yang memutuskan liburan di Turki. Tidak hanya punya tempat-tempat indah memanjakan mata, tapi juga punya nilai sejarah yang bisa dipelajari.

Banyak kaum muslim yang menjadikan Turki sebagai tujuan menghabiskan hari libur mereka. Bahkan di Indonesia sendiri banyak yang menawarkan paket umrah sekaligus berlibur ke Turki. Memang banyak bangunan unik bergaya Asia-Eropa yang juga menyimpan sejarah tentang perkembangan islam di Turki.  Berikut adalah penelusuran salamberkah.com tentang destinasi wisata di Turki yang perlu Anda pertimbangkan.

1. Blue Mosque

Masjid megah yang dibangun pada abad ke-14 oleh Sultan Ahmed 1 pada masa dinasti Ottoman ini punya keindahan yang menakjubkan. Keramik-keramik berwarna biru yang menghiasi dinding dan kubah adalah alasan kenapa disebut Blue Mosque. Mehmed Aga adalah arsitek di balik kemegahan Masjid Biru ini. Liburan di Turki tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke salah satu ikon Turki ini.

2. Hagia Sophia

Bangunan yang sekarang difungsikan sebagai museum ini punya sejarah yang patut diketahui. Bangunan yang mengadopsi gaya masjid dan gereja ini, ternyata dulu adalah sebuah gereja orthodox. Setelah Turki jatuh ke pemerintahan Ottoman diubahlah menjadi masjid. Di sini Anda bisa merasakan kejayaan Islam pada masa Ottoman.

3. Cappadocia

Anda akan menemukan pemandangan alam indah, lembah dan perbukitan yang didominasi bebatuan yang terbentuk unik memanjakan mata. Menyewa balon udara untuk menikmati keindahan dari atas adalah pilihan yang tepat. Ini akan jadi pengalaman menarik di hidup Anda.

4. Konya

Merupakan salah satu kota tua di Turki yang menjadi destinasi wisata andalan Turki. Kota ini merupakan pusat kebudayaan dan sejarah Turki. Di sini pula Anda dapat berziarah ke makan Jalaludin Rumi yang terkenal dengan Whirling Dervishes.

5. Mevlana Museum

Di sini adalah tempat karya-karya Jalaludin Rumi disimpan. Tidak hanya karya-karyanya yang fenomenal, barang-barangnya pun disimpan rapi di sini. Museum ini akan sangat ramai di bulan Desember karena diselenggarakan festival tahunan, Shebi Arus.

6. Pamukkale

Pemandian air panas ini populer di Turki. Pemandian alami ini menawarkan pemandangan yang indah. Logam kalsium yang mengeras menjadikan Pamukkale berwana putih serupa salju. Anda dapat berendam seharian di kolam yang berundak. Konon, air panas di sini dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit, rematik, asma dan sebagainya.

7. Galata Bridge

Jembatan unik ini menjadi salah satu destinasi favorit di Turki. Galata Bridge terdiri dari dua tingkat dengan fungsi berbeda. Di bagian atas digunakan sebagai sarana transportasi kendaraan dan pejalan kaki. Sedangkan di bawahnya Anda akan menemukan deretan café dan restoran dengan berbagai macam sajian. Jika malam tiba, suasananya akan tambah indah dan romantis.

Demikialah 7 destinasi liburan di Turki yang patut Anda pertimbangkan. Banyak sekali biro perjalanan wisata ke Turki yang dapat Anda ambil. Jika tidak, Anda juga dapat backpacker. Tetap lakukan perencanaan terlebih dahulu, agar liburan Anda berjalan lancar dan menyenangkan. Share ya agar teman teman yang lain tahu tentang Syiar ini.

Post a Comment