Back

7 Tempat Honeymoon Pasangan Muda Muslim yang Layak Dikunjungi

Pasangan Sah!.. adalah statement selesai Ijab Qabul di depan penghulu, orang tua, wali, kerabat  dan saatnya pasangan muda muslim mencari tempat Honeymoon, alias bulan madu yang romanits dengan pasangan yang kita cintai. Honeymoon merupakan tradisi traveling romantis bagi pengantin baru. Tradisi ini dilakukan oleh sebagian besar orang di dunia, termasuk para muslim. Bagi Anda yang masih bingung mencari tempat honeymoon, ada beberapa informasi yang bisa membantu Anda dalam merencanakan honeymoon muslim yang indah.

Tips Mempersiapkan Honeymoon

Seperti traveling pada umumnya, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan oleh pasangan yang akan honeymoon. Niatkan sebagian mengagumi ciptaan Allah di bumi ini. Bumi dan segala ciptaan Allah adalah anugrah yang terindah yang Allah berikan untuk kita para Muslim.  Persiapan lainnya adalah memperkirakan bujet, menghindari cuaca buruk, memilih destinasi yang sesuai, menghindari hari libur, memilih penginapan, atau menggunakan paket honeymoon karena sekaligus bisa mendapatkan guide dan harga yang lebih miring, Sumber makanan halal dan tentunya waktu shalat agar selalu tepat waktu.

Tempat yang Cocok untuk Honeymoon Muslim di Indonesia

Semakin banyak tempat wisata di Indonesia yang akhir-akhir ini sering diperbincangkan. Berikut 7 tempat yang cocok untuk honeymoon muslim Anda bersama pasangan.

1. Raja Ampat, Papua

Keindahan pantai, terumbu karang, dan biota laut menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Destinasi yang ada juga belum begitu ramai sehingga cocok untuk dijadikan tempat honeymoon. Meskipun di Raja Ampat jumlah pemeluk Islam masih minoritas, menemukan Masjid atau Mushala dan makanan halal tidaklah susah.  Raja Ampat paham betul bahwa Mushala dan Masjid adalah tempat Muslim melakukan shalat tepat waktu.

2. Bukittinggi, Sumatera Barat

Kota ini dijuluki sebagai Kota Wisata. Banyak destinasi wisata, baik berupa pemandangan alam maupun peninggalan sejarah, yang bisa Anda kunjungi selama honeymon, seperti ngarai sianok, Lubang Japang, Koto Gadang, Kebun Binatang Bukittinggi, dan Benteng Fort de Kock.  Sumatera Barat adalah provinsi dengan jumlah Muslim yang dominan dan taat. Fasilitas Mesjid dan Makanan Halal tentu tidaklah sukar untuk ditemukan.

3. Makassar, Sulawesi Selatan

Nama lainnya adalah Ujung Pandang, mayoritas penduduknya muslim sehingga memudahkan Anda mencari tempat ibadah dan makanan halal. Indahnya sunset di Pantai Losari, berenang bersama penyu di Taman Laut Takabonerate, bercengkerama di Bukit Malino, dan menyaksikan peninggalan sejarah di Benteng Fort Rotterdam, akan membuat honeymoon Anda dan pasangan menjadi sangat berkesan.

4. Yogyakarta

Tempat wisata di Yogyakarta sudah terkenal bahkan dalam kancah internasional. Sebut saja Malioboro dan Candi Prambanan, pasti sudah banyak yang tahu. Jika kedua tempat tersebut menurut Anda terlalu ramai untuk dijadikan tujuan honeymoon, ada destinasi yang lebih jarang pengunjung kok, seperti Pantai Timang, Gua Kalisuci, Hutan Mangrove, Candi Ijo, dan Bukit Bintang. Shalat berjamaah bersama pasangan baru kita akan terasa indah utntuk dilakukan bersama.

5. Ubud, Bali

Ubud merupakan salah satu kota di Bali yang pemandangannya begitu menyegarkan. Hutan hujan, terasering padi, dan pura, menjadi ciri khasnya. Meskipun terdapat banyak pura, tetapi banyak juga para muslim dan tempat makan halal di sini. Destinasi yang bisa Anda kunjungi saat honeymoon, yaitu Gua Gajah, museum-museum seni, dan Pasar Sukawati. Nah, Tinggal tanya kepada warga setempat letak Mesjid dan Makan halal di Bali. Warga Bali adalah warga yang selalu ingin membantu dan melayani tamunya dengan baik.

6. Gili Nanggu, Lombok

Pulau kecil ini merupakan tempat wisata yang cukup privat karena hanya memiliki satu penginapan. Cocok sekali menjadi destinasi honeymoon Anda. Salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama pasangan selain memandangi pantai berpasir putih yang indah, yakni snorkeling dan diving.  Indahnya bermain dan berlibur bersama pasangan halal yang akan terus diberkahi dalam mencari keridhaan Allah dengan segala ciptaan yang ada, indah dan teratur. Tentunya jika tidak ada ciptaan tentu ada yang Menciptakan.

7. Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Satu lagi  pulau di Indonesia yang air lautnya biru jernih dan menawan. Saking kecilnya, Anda bisa mengelilingi pulau dengan hanya berjalan kaki. Bersama pasangan, Anda bisa melakukan snorkeling dan diving untuk bertemu dua hewan langka, yaitu penyu hijau dan penyu sisik.  Aha! …Bersama pasangan meng-Expolorasi berdua tentunya pengalaman yang sangat Indah dan mengesankan.

Nah, dari 7 tempat honeymoon muslim tersebut, di mana pilihan Anda jatuh? Apa pun pilihannya, semoga honeymoon Anda bersama pasangan menyenangkan dan memberikan kesan indah untuk bekal berumah tangga.  Salamberkah.com selalu menjadi bagian Muslim yang selalu ingin mencari cara bersyukur kepada Allah. Selamat Honeymoon para pasangan Muda Muslim, Barakallah ……. Sampai jumpa!

Post a Comment