Back

Ini 9 Pantai di Indonesia yang Ramah bagi Wisatawan Muslim

Bagi umat muslim, wisata halal kini mulai menjadi pilihan utama karena tetap mengedepankan syariat Islam dalam pelayannya. Wisata halal tidak hanya mencakup umrah, haji, atau wisata religi, tetapi bisa berupa wisata alam seperti pantai di Indonesia, asal dapat menyediakan berbagai fasilitas yang memudahkan wisatawan muslim dalam beribadah.

Nah, pantai mana saja, sih, yang ramah muslim? Yuk, kita simak ulasannya!

1. Pantai Tanjung Aan – Lombok

Pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini memiliki pemandangan indah dan cocok untuk snorkeling maupun berselancar. Tidak perlu merepotkan diri dengan membawa perlengkapan dari rumah, karena di sana sudah terdapat penyewaan alat-alat yang dibutuhkan.

2. Kepulauan Seribu

Hampir semua pulau di Kepulauan Seribu sudah memiliki tempat menginap seperti homestay, cottage, dan resort. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap. Termasuk tempat beribadah untuk pelancong muslim dan restoran dengan menu halal.

3. Pantai Lagoi – Kepulauan Riau

Anda akan disuguhi pemandangan alami dengan iringan suara deburan ombak yang menenteramkan hati ketika menginjakkan kaki di Pantai Lagoi. Beberapa kegiatan pun dapat dilakukan oleh wisatawan muslim, seperti bermain air, berenang, snorkeling, ataupun menyelam. Salah satu pantai di Indonesia ini pun sudah didukung dengan jejeran restoran dengan pelayanan yang sesuai syariat Islam.

4. Pantai Iboih – Aceh

Pantai Iboih merupakan salah satu pantai tercantik di tanah Serambi Mekkah. Saat melakukan snorkeling, bersiaplah terpesona dengan keindahan biota lautnya. Jika belum puas bermain di dalam air, Anda dapat menghabiskan waktu dengan berpiknik di tepi pantai.

5. Pantai Santolo – Jawa Barat

Pantai Santolo terkenal karena memiliki pasir yang bersih, lembut, dan halus. Airnya pun jernih dengan gelombang yang tidak terlalu besar. Kontur pantai yang landai membuat para wisatawan masih bisa berenang bebas tanpa takut terseret arus ombak.

6. Gunungkidul- Yogyakarta

Pantai yang ramai dijadikan tempat camping ini, mempunyai keindahan tebing di semua sisi, yang akan memanjakan mata. Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap hingga sampai tempat ibadah untuk wisatawan muslim. Belum lagi, tidak adanya orang-orang berpakaian minim, sangat pas untuk dijadikan destinasi wisata bagi pelancong muslim.

7. Pulau Pahawang – Lampung

Menjadi destinasi yang tengah digadang-gadang di provinsi yang mendapat julukan Gerbang Sumatera ini, Pulau Pahawang menyajikan pemandangan yang sangat memanjakan mata. Dengan pasir putih dan airnya yang jernih, para wisatawan bahkan bisa melihat terumbu karang dan ikan-ikan laut yang cantik tanpa harus menyelam.

8. Pantai Pagang – Sumatera Barat

Hamparan pasir putih di sepanjang pantai disertai deburan ombak menjadi daya utama pantai ini. Sebuah pulau mungil di lepas pantai, menjadi bonus pemandangan yang tak bernilai. Bentangan pantai landainya yang dialasi miliaran butir pasir putih menjadi daya tarik unggulan.

9. Pulau Samalona – Sulawesi Selatan

Pemandangan bawah laut di Pulau Samalona sudah terkenal hingga ke penjuru dunia. Jika ingin melihat keindahan bawah laut, tersedia jasa sewa alat-alat diving dan snorkeling lengkap dengan pemandu.

Itulah sembilan pantai di Indonesia yang ramah bagi wisatawan muslim. Yuk, segera tandai tanggal, siapkan koper, dan berlibur!

Jangan sampai informasi bermanfaat ini berhenti di kamu. Klik share agar semakin banyak orang yang tahu.

Post a Comment