Back

Ditengah Pandemi anda dapat melakukan usaha di bawah 5 juta, apa saja jenis usahanya?

Ditengah Pandemi anda dapat melakukan usaha di bawah 5 juta, apa saja jenis usahanya?

Memiliki usaha sendiri adalah impian hampir semua orang. Namun, sering kali keinginan untuk memulai usaha terbentur dengan jumlah modal yang terbatas. Padahal, memulai usaha tidak melulu memerlukan modal yang besar.  Ada beberapa usaha di bawah 5 juta yang bisa Anda coba dimasa pandemi ini untuk mendapatkan penghasilan. Usaha-usaha berikut ini bisa Anda jalankan di sekitar rumah dengan modal tidak sampai 5 juta.

1. Jual beli Masker dan Vitamin

Era pandemi covid-19 memberikan peluang bisnis untuk mereka yang mau beriikhtiar, kita bisa datangi para produsen pembuat masker atau vitamin C dan E yang saat ini banyak diperlukan. Jangan pernah minder menjadi PALUGADA ..karena kita berikhtiar halal dan tidak mengganggu. 

2. Pesan sayuran secara online

Bisnis saat ini yang sangat  menjanjikan dan dapat meraih keuntungan bagi pelaku usaha yang menjalankannya. Selama pandemi Covid-19 kebutuhan akan sayuran sangat dibutuhkan karena asupan vitamin, gizi dan kaya akan serat sangat diperlukan bagi tubuh. Meningkatnya permintaan sayuran dapat dijadikan alternatif usaha yang potensial dimana masyarakat lebih  dominan melakukan pemesanan secara on-line.

Untuk memulai usaha ini, Anda hanya memerlukan modal usaha di bawah 5 juta. Modal ini digunakan untuk melakukan pemesanan stok sayuran kepada suplier agar ketersediaan stok sayuran tetap tersedia.  Tempat penyimpanan atau kulkas yang mampu menyimpan sayuran kurang lebih 2 hari. Jumlah pesanan disesuaikan setiap harinya, sehingga tidak terlalu lama menyimpan stok sayuran.

Minimal anda dapat memenuhi kebutuhan sayuran harian seperti, tomat, cabai, bawang merah, bawang putih kentang, wortel dan sayuran lainnya. Alat timbangan dan plastik kemasan wajib tersedia sehingga memudahkan pemesan untuk menentukan jumlah dan kebersihaan di saat pengiriman sayur. Diperkirakan anda bisa meraih penghasilan kotor hingga 3 juta rupiah. Belum sampai 1 bulan Anda mungkin sudah balik modal.

3. Katering

Usaha katering adalah usaha  yang cukup menguntungkan di saat ini, karena peraturaan PSBB yang diterapkan oleh pemerintah membuat masyarakat pesan makanan katering. Lonjakan permintaan makanan katering membuat usaha di bawah 5 juta ini cukup menggiurkan bagi pelaku bisnis.

Hal yang harus diperhatikan seperti jenis makanan, bahan baku,  listrik, gas, kemasan dan tenaga yang dikeluarkan. Sehingga anda mendapat keuntungan yang maksimal untuk menjalankan usaha ini,

Dengan menawarkan varian menu yang unik dan menyehatkan dijamin akan mendatangkan orderan yang signifikan. Makanan yang menyehatkan sangat diperlukan di masa pandemi Covid-19 karena masyarakat sangat perlu asupan yang bergizi.

Tak perlu modal banyak untuk menjalankan bisnis ini, karena di rumah Anda pastinya sudah ada peralatan masak. Mungkin yang Anda perlu beli selain bahan makanan adalah kotak nasi dan sendok plastik saja. Jangan lupa memberikan label pada kotak makanan sehingga nama katering Anda bisa tersebar luas.

4. Jualan Barang secara Online

Membuka toko sekarang tidak harus memiliki toko fisik. Tren jualan secara online sudah umum di masyarakat. Berbagai tempat jual beli atau marketplace online yang berbayar dan gratis dapat anda manfaatkan. Anda bisa menjual barang-barang murah yang sering diburu seperti modem mifi, laptop, kamera digital, aksesori telepon seluler, tripod dan microphone wireless. Item-item tersebut saat ini sangat diburu dan dicari karena Work From Home dan Home Scholing di terapkan oleh pemerintah.

Dengan berjualan online, pembeli Anda pun tidak terbatas dengan tempat. Bisa jadi Anda mendapatkan pesanan barang dari kota bahkan pulau lain.

Nah, itulah usaha di bawah 5 juta yang layak untuk dicoba. Asalkan Anda memiliki niat yang kuat dan tidak mudah menyerah dalam menjalaninya, pastinya akan membuahkan penghasilan bagi Anda.

Yuk, sampaikan artikel bermanfaat dari salamberkah.com ini kepada teman-teman di media sosial. Klik ‘share’, ya!

Post a Comment