Back

Kenapa Kurma?

Kenapa Kurma?

Inspirasi agar tahu  manfaat dari kurma yang bisa kita dapatkan

Bukan hal yang asing lagi jika di bulan Ramadhan kita sering menemui kurma di pasar swalayan atau di pasar toko – toko bahan makanan, kurma sebagai teman berbuka puasa sangat cocok dikonsumsi. Ketika santap sahur pun kurma dapat diandalkan sebagai pengganti karbohidrat yang didapat dari nasi. Kita kupas 5 manfaat yang kita dapatkan ketika mengkonsumsi kurma adalah sebagai berikut :

  • Detoksifikasi

Kurma dapat membantu proses detoksifikasi, yaitu mekanisme untuk membuang atau menetralkan racun di dalam tubuh. Ini karena kurma mengandung jenis gula yang sederhana, mudah diserap, mengandung elektrolit dan mineral penting untuk tubuh. Sehingga ketika berbuka puasa dengan kurma dan air putih, beban pencernaan akan berkurang dan memudahkan proses detoksifikasi di dalam tubuh.(sumber Halodoc.com)

  • Meningkatkan Energi

Kurma memiliki kandungan gula alami yang tinggi seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa. Sebab kandungan gula alami tersebut dapat memulihkan tubuh dan memberikan energi yang dibutuhkan. Oleh karena itu, buka puasa dengan kurma adalah cara yang tepat untuk mengembalikan energi yang hilang setelah beraktiviyas dan berpuasa. (sumber Halodoc.com)

  • Membantu mengurangi rasa sakit saat bersalin

Berdasarkan penelitian medis, ibu hamil jika mengkonsumsi kurma di menjelang hari kelahiran akan memberikan manfaat yang baik, diantaranya dapat merilekskan dinding Rahim dan mengurangi resiko induksi di saat persalinan.

  • Meningkatkan fungsi otak

Kurma dapat menurunkan gejala inflamasi selain itu dapat juga mengurangi aktivitas protein beta amyloid, yang dapat membentuk plak pada otak. Karena ketika tumpukan plak berada di otak dapat menggangu komunikasi antara sel-sel otak, yang dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer.

  • Mengurangi diabetes

Penderita diabetes dapat mengkonsumsi buah kurma dengan porsi yang seimbang, antara 2 sampai dengan 3 butir kurma dalam sehari. Dengan persyaratan tidak dibarengi mengkonsumsi jenis makanan atau minuman yang banyak mengandung gula atau kalori.

Itulah manfaat dari kurma yang bisa kita dapatkan jika rutin mengkonsumsinya, dengan rasa nya yang manis tentu saja rasa khas dari kurma dapat kita nikmati. Kurma dapat diolah dan di padukan dengan susu murni ataupun jahe  hal ini memberikan dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh kita. Nah jadi tahu khan Kenapa Kurma penting buat kita

 

Post a Comment